18.59
0
DOKTERCANTIK.COM - Bibir yang gelap memang terkesan kurang menarik jika dibandingkan bibir yang merah merona. Ada beberapa faktor yang menyebabkan bibir menjadi gelap dan kering di antaranya adalah terkena sinar matahari, kurang minum air putih, dan gaya hidup misalnya kebiasaan merokok.

Mencerahkan warna bibir dengan lipstik tentu hanya menjadi solusi temporer untuk sementara waktu. Ketika lipstik tersebut terkena air, maka warna bibir akan kembali seperti semula. Oleh sebab itu, banyak wanita yang ingin mencerahkan warna bibirnya secara alami.

Mencerahkan Bibir dengan Odol
Anda hanya perlu mengoleskan odol atau pasta gigi pada bibir secara merata. Diamkan selama kurang lebih 5 menit baru setelah itu bilas bibir dengan air. Awalnya mungkin bibir akan terasa panas karena efek dari pasta gigi. Namun lama kelamaan Anda tentu akan semakin terbiasa.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari cara mencerahkan bibir dengan odol, lakukan cara ini setiap hari sebelum tidur malam. Pasti lama – kelamaan bibir Anda warnanya lebih cerah dan merah merona.

Selain rajin mengoleskan odol, Anda juga harus rajin – rajin membersihkan bibir setelah makan. Kotoran yang menempel di bibir dapat menyebabkan bibir menjadi kusam dan tidak menarik.

Alternatif Cara Mencerahkan Bibir Secara Alami
Ada beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk mencerahkan bibir di antaranya adalah es batu dan madu.

  • Jika Anda menggunakan es batu, cukup oleskan es batu secara merata ke seluruh bibir selama beberapa saat. Lakukan cara ini secara teratur dan konsisten pasti akan memberikan hasil yang efektif.
  • Sementara itu jika menggunakan madu, caranya juga tidak jauh berbeda yaitu madu dioleskan secara merata di bibir. Sebaiknya gunakan madu murni yang masih asli sehingga memberikan manfaat yang maksimal. Selain mampu mencerahkan warna bibir, madu juga akan membuat bibir lebih lembut dan kenyal.
Selamat mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar