08.35
0


Mandi di malam hari sering dikaitkan dengan penyakit rematik. Tapi pada kenyataannya kegiatan ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, seperti yang dilansir dalam Spark Life.

1. Menyegarkan dan Merilekskan Tubuh
Mandi setelah beraktivitas seharian dapat membuat tubuh menjadi lebih santai dan segar. Kondisi tubuh yang bersih dan segar pun dapat membuat tidur Anda menjadi lebih nyenyak.

2. Tubuh Lebih Bersih
Berbeda dengan mandi di pagi hari, mandi di malam hari memberikan banyak waktu luang untuk Anda sekedar luluran atau memberi masker pada rambut. Alhasil, tubuh Anda pun menjadi lebih bersih karena tak ada bagian tubuh yang terlewat untuk dibersihkan.

3. Menurunkan Tekanan Darah
Mandi malam ternyata juga dapat mempengaruhi tekanan darah. Terlebih jika Anda mandi dengan air hangat. Selain itu, mandi malam juga mampu mencegah stres akibat rutinitas sehari-hari.

4. Memulihkan Ketegangan Otot
Aktivitas sehari-hari dapat membuat otot menjadi kaku. Mandi di malam hari ternyata juga mampu  membantu mengendorkan otot-otot yang tegang. Alhasil, tubuh terhindar dari rasa pegal setelah seharian beraktiuvitas.

5. Mandi dengan Pikiran Tenang
Mandi di pagi hari terkadang dapat membuat stres karena Anda seperti berkejar-kejaran dengan waktu. Berbeda bila Anda mandi saat malam hari, Anda bisa mandi dengan tenang.


Tips Mandi di Malam Hari :
a.Pada saat mau mandi kita kulum air/simpan air di dlm mulut, dan lakukan selama mandi.
b.Siram airnya perlahan2 dari kaki, trus naik ke atas, jangan langsung siram air  dari atas kepala, krn akan membuat suhu tubuh kaget (suhu dlm tubuh yang panas dan suhu air yang dingin )dan itu bisa membuat kepala pusing atau masuk angin.



SUmber: Berbagai milis.

0 komentar:

Posting Komentar