01.49
0



Mengingat sumber oksigen pastinya kita teringat pada "pohon". Pohon adalah ciptaan Tuhan YME dengan anatominya akar, batang, daun, bunga, dan buah. Selain mengubah COmenjadi O2 , pohon juga dapat menjadi pembelajaran dalam hidup kita, misalnya :
1.      Pohon tak pernah cemburu dan marah saat buahnya di petik orang lain. Pernah lihat pohon yang marah? Tentunya tidak, padahal buahnya adalah hasil jerih payahnya. Lain halnya dengan kita yang selalu marah dan kecewa saat suatu jerih payah kita diambil orang lain.
 2.      Pohon pun punya musim gugur. Saat musim gugur pohon akan menggugurkan daunnya, namun setelah itu daunnya akan tumbuh kembali dan lebih mengkilat dan bagus. Lain halnya dengan kita yang saat tertimpa masalah dan gugur dalam suatu persoalan, kita lebih sering kecewa, terpuruk bahkan mungkin meloncat dari mall elite.
3.      Pohon juga memenuhi nutrisinya bukan dari milik pohon lain. Pohon mempunyai akar yang mengambil unsur hara dan air dari dalam tanah dan bukan dari buah pohon lain. Lain halnya dengan kita yang sering mengambil buah usaha orang lain, sedangkan kita tak pernah berusaha maksimal dengan kekuatan kita sendiri.
 4.      Pohon yang berbuah punya biji. Bijinya akan berguna sebagai multipikasi pohon tersebut. Meskipun pohon itu akan mati, Ia punya biji yang akan mencetak lembar kehidupan baru dengan berbuah dan berbuah. Lain halnya dengan kita yang pada saat kita tiada tidak mempunyai biji yang akan berguna bagi orang banyak.
Kadang Alam mengajarkan sesuatu yang sangat berharga. Pernah terpikirkah kita bahwa hidup kita harus berguna bagi orang banyak? Seperti pohon yang selalu memberi .

0 komentar:

Posting Komentar